≡ Menu
Pabelog

Inilah Empat Software Uninstaller Terbaik Windows yang Pernah Ada

in Software

Saya pastikan jika kamu mamakai Windows dan tetap memakai uninstaller default, kamu tidak sepenuhnya menghapus software yang sudah kamu install. Masih ada sampah-sampah yang tidak akan pernah kamu perlukan, hanya akan membuat space penuh tidak jelas.

Saya sendiri sekarang memakai program uninsteller khusus untuk membersihkan program komputer yang tidak saya perlukan. Tetapi tidak begitu saja saya memilih uninstaller tersebut, saya mencobanya satu per satu.

Ternyata, setiap aplikasi uninstaller yang saya pakai memiliki nilai tambah dan kurang. Sesuai kebutuhan kita.

Dari sekiat banyak uninstaller yang saya coba, saya bisa merekomendasikan empat inilah yang merupakan uninstaller terbaik.

software Uninstaller terbaik

Penghapus kertas terbaik memiliki reputasi yang baik pula

Apa itu program uninstaller?

Menurut wikipedia definisi uninstaller adalah:

An Uninstaller is a application software which is designed to remove all or parts of a specific other application software.

Yang kalau diterjemahkan kurang lebih seperti ini:

Uninstaller ialah sebuah perangkat lunak yang dibuat untuk menghapus semua bagian dari program khusus yang ada.

Jelas kan, uninstaller adalah aplikasi untuk menghapus semua bagian program yang sudah tidak kita inginkan.
Sayangnya uninstaller default windows tidak menghapus semua file tersebut.

Apakah ada yang menghapus bersih sampai ke akar-akarnya?

Ada, kamu bisa membaca daftarnya di bawah.

Berikut 4 Rekomendasi Program Uninstaller untuk Windows

Apapun yang kamu pilih diantara empat software uninstaller terbaik ini, kamu tidak salah pilih. Setiap program uninstaller di bawah memiliki keunikannya masing-masing.

Revo Uninstaller

Alasan karena windows tidak menghapus program dengan baik, maka hadirlah revo uninstaller, tersedia versi gratis dan pro.

Selain 32 bit tersedia juga 64-Bit Revo Uninstaller.

Apa saja sih fitur revo uninstaller?

  • Hunter Mode“, fitur yang bisa membuat kamu menguninstall program apa saja yang ada dengan sekali langkah.
  • Membersihkan junk file dari windows kamu.
  • Cari program di google, cari lokasinya di hard drive kamu, dan kamu bisa melihat registrynya pada context menu
  • Beberapa fitur lainnya ada di revo versi pro

Download Revo Uninstaller.

Advanced Uninstaller PRO

Advanced Uninstaler pro merupakan favorit saya, karena fitur dan tentunya karena freeware.

Saya sangat merekomendasikan memakai Advanced Uninstaller PRO, untuk review lebihlanjutnya kamu bisa membaca Review Advanced Uninstaller PRO.

Banyak orang yang mengira Advanced Uninstaller PRO adalah aplikasi berbayar, kenyataannya meskipun memakai kata advanced dan pro, aplikasi ini adalah freeware.

Meskipun aplikasi gratis, tetapi kemampuannya sangat hebat. Software ini memiliki fitur membersihkan hardisk, browser, dan registry. All in One.

software uninstaller

Advanced Uninstaller PRO

Download Advanced Uninstaller PRO.

IObit Uninstaller 2

Meskipun free, IObit Uninstaller juga sangat baik. Kamu tidak perlu khawatir dengan kinerjanya dan lisensinya yang free. Yang menarik dari IObit uninstaller adalah kamu tidak perlu meng-install program tersbut, cukup download dan run, program akan langsung berjalan.

Download IObit Uninstaller.

PC Decrapifier

Sesuai namanya, software removal programs ini bersifat free, tetapi untuk pemakaian personal. Cara menguninstall programnya sangat mudah. Kamu hanya perlu men-select program yang ingin kamu hapus dan run. Program yang diinginkan akan langsung di-uninstall.

Aplikasi ini sangat praktis dan berjalan ringan.

Download program uninstaller PC Decrapifier.

Mana yang harus saya pilih?

Bingung memilih uninstaller mana?

Komputer saya berjalan dengan sempurna memakai Advanced Uninstaller PRO, kamu bisa mencobanya juga. Tetapi jika kamu termasuk tipikal yang tidak suka ribet, saran saya pakai IObit.

**

Kasih tahu saya jika tautan unduh program uninstaller di atas mati atau kamu mendapatkan kesulitan install program di atas, jangan lupa subscribe untuk mendapatkan tips-tips windows lainnya, cara subscribe.

Nah, kamu pasti memiliki program uninstaller terbaik versi kamu juga kan? jangan lupa share dengan kita, cukup komentar saja.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • aisha February 23, 2015, 4:05 am

    Thanks for any other informative web site. Where else may just I get that
    kind of information written in such a perfect means? I have a challenge that I am just now operating on, and I have been at the glance
    out for such info.

  • kuswadi January 13, 2015, 2:28 am

    salam kenal, terimakasih infonya sangat membantu saya. kebetulan saya masih awam soal software. dan saya lagi mencari uplikasi yang meng-uninstal penuh dengan bersih. soalnya ada aplikasi yang tidak bisa di hapus walopun itu sudah di uninstall di bagian Control Panel windows7.
    —-
    maaf sekalian saya mau tanya,,itu saya punya blogspot, itu saya bikin tanpa pelajaran, maksudnya saya hanya mengikuti apa yang sudah disediakan oleh bloger dot com
    saya ingin membuat website yang bisa saya bikin sendiri tapi saya gak tau caranya mendapatkan nama web. maksudnya adalah itu blogspot saya mau saya ganti menjadi http://www.kuswadi-arp.com itu caranya gimana ya? terimakasih atas bantuannnya..tolong juga dirinci biaya yang harus saya keluarkan jika memang harus dibayar,,terimakasih atas ilmunya

  • arif mj July 16, 2014, 3:07 pm

    pengennya si yg direkomendasiin. tp dr sononya gak bisa didownload

  • peace emend October 21, 2013, 3:37 am

    saya coba yg Advanced Uninstaller PRO. dan bagus