≡ Menu
Pabelog

Review SEOPressor v5: Plugin SEO Premium alternatif Easy WP SEO & Yoast

in SEO, Wordpress

Saya yakin kalian mengenal plugin SEO seperti Yoast, kali ini saya akan melakukan review SEOPressor, apakah pantas dibeli atau tidak? Bagaimana jika dibandingkan dengan Yoast SEO atau Easy WP SEO?

Banyak orang yang mengira bahwa review SEOPressor yang bagus hanyalah promosi sebuah promosi affiliasi, saya akui bahwa mereka menawarkan komisi yang cukup besar, jadi tidak menutup kemungkinan.

Tetapi, apa yang saya tulis ini adalah review objektif saya selama saya memakai SEOPressor dari Februari 2013 lalu.

Saya pernah mengatakan, sebelum memakai SEOPressor saya memakai Plugin SEO seperti Yoast SEO, Easy WP SEO, dan All in One SEO Pack. Ketiganya Plugin SEO yang bagus dan memiliki keunggulan dan kekuranngan masing-masing.

Perlu diketahui, SEOPressor dan Easy WP SEO adalah premium wordpress plugins, sedangkan Yoast SEO adalah free wordpress plugins.

Lalu kenapa saya memilih SEOPressor v5?

SEOPressor hampir memiliki apa yang tidak dimiliki oleh Yoast, Easy WP SEO, dan All in One SEO Pack.

Harapan pada SEO Pressor

SEOPressor adalah plugin SEO untuk mengoptimalkan SEO onpage. Untuk keyword dengan persaingan yang rendah, SEOPressor bisa mendongkrak posisi keyword yang kita pilih ke halaman pertama Google.

SEOPressor vs Yoast? Hasilnya akan sama saja jika kita tidak bisa memaksimalkan potensi keduanya.

Adalah salah bahwa tanpa effort yang besar, hanya memakai SEOPressor saja misalnya, blog kita bisa bersaing di SERP halaman pertama google dengan persaingan keyword yang cukup ketat. Setidaknya kita harus melakukan hal-hal dasar seperti pemeilihan keyword yang tepat, penanaman backlink, mempercepat loading blog, dan onpage SEO, seperti yang saya sebutkan di belajar SEO dasar.

Review SEOPressor: Kenapa Kita perlu SEOPressor?

Sebelum saya memakai SEOPressor saya memakai Easy WP SEO. Tidak ada yang salah dengan Easy WP SEO, hanya saja google dengan algoritmanya terus melakukan update, sedangkan Easy WP SEO hampir jarang update.

Saat itu yang sedang ramai adalah rich snippet dan pinguin yang bisa mengetahui konten spam atau bukan.

Sampai saat itu saya masih bisa memakai alternatif lain untuk memasang rich snippet dan over optimization on page, meskipun manual.

SEOPressor v5 akhirnya hadir dengan fitur-fitur yang saya harapkan dari plugin SEO Sebelumnya yang saya pakai.

Yoast Seo, yang saya sayangkan dari Yoast adalah tidak memiliki fitur keyword density, rich snippet, dan over-optimization warning, dan fitur LSI.

Easy WP SEO, plugin ini tidak lebih baik dari Yoas SEO, hanya saja mereka memiliki fitur keyword density.

SEOPressor vs Yoast vs Easy WP SEO

Supaya SEOPressor bisa mengoptimalkan onpage SEO yang kita buat, lagi-lagi kita harus memilih keyword yang tepat. Kita bisa memasukan sampai tiga keyword.

Review SEOPressor

Keyword yang dioptimalkan

Apa yang dilakukan SEOPressor adalah mengoptimalkan keyword yang kita bidik. Meskipun kita bisa melakukannya secara manual, tetapi keunggulan dari SEOPressor adalah bersifat dinamis, artinya kita bisa mengubah keyword yang dioptimalkan kapan saja tanpa harus melakukannya dari awal lagi.

Review SEOPressor v5

Cara Menggunakan SEOPressor

review seopressor

Checklist SEOPressor

Sebaliknya dengan Yoast, mereka tidak memiliki fitur ini. Yang kita lakukan dengan Yoast adalah manual dan serba statis. Artinya kita melakukan optimasi secara manual. Selain itu Yoast tidak bisa memperkirakan apa yang kurang dan tidak bisa mengingatkan optimasi yang berlebihan.

Kita tahu bahwa google sudah bisa mengetahui tentang optimasi yang berliebihan, hal buruk jika kita ketahuan adalah penalti, blog kita akan dianggap spam.

Sama halnya dengan Easy WP SEO, meskipun kita bisa mengoptimalkan halaman baik secara dinamis maupun statis, tetapi mereka tidak memiliki fitur Over-Optimization Warning.

Over-Optimization Warning

Over-Optimization Warning

Rich Snippet dan Meta Tags

Baca tulisan saya, belajar SEO Dasar, jika kamu belum tahu apa itu Rich Snippet dan Meta Tags.

Review SEOPressor

Meta Tags SEOPressor

Baik Easy WP SEO maupun Yoast keduanya memiliki fitur meta tags, kita bisa menambahkan meta title, meta description, dan meta keyword di setiap halaman yang kita buat.

Meskipun Meta Keyword tidak begitu berpengaruh, tetapi ada baiknya kita menambahkan meta keyword kedalam halaman yang kita buat. Sedangkan Meta Description dan Meta Title, saya masih melihat bahwa keduanya berpengaruh dalam SERP.

Rich Snippet? SEOPressor vs Yoast vs Easy WP SEO

Easy Wp SEO dan Yoast tidak memiliki fitur ini, alternatifnya kita bisa melakukan secara manual atau menginstall plugin tambahan.

Sejak SEOPressor v5, kita bisa menambahkan rich snippet yang kita inginkan. Kita bisa secara otomatis mengaktifkan dan disable rich snippet.

download seo pressor gratis

Rich Snippet SEOPressor

Latent semantic indexing (LSI)

Yang paling saya suka dari SEOPressor adalah LSI, LSI sangat membantu untuk mengoptimalkan keyword. Dengan LSI kita bisa memperkaya keyword di halaman yang kita tulis.

SEOPressor memiliki fitur LSI, tetapi Yoas tidak memiliki fitur ini.

SEOPressor vs yoast

LSI pada SEOPressor

Dengan LSI, kita bisa menemukan keyword lain yang masih berhubungan dengan keyword yang kita tulis. Tentu hal ini akan membantu kita dalam menaikan posisi dan search query di search engine seperti google.

Apakah Saya Perlu SEOPressor?

SEOPressor v5 adalah salah satu “Best SEO WordPress Plugins“. Saya tidak ragu untuk merekomendasikannya.

Review SEOPressor v5 ini saya tulis seobjektif mungkin, memang benar saya memakai link affiliasi dari SEOPressor, tetapi apa yang mereka tawarkan memang benar-benar bagus.

Kabar baiknya, jika kamu ingin download SEOPressor gratis, saya bisa memberikan SEOPressor ini secara cuma-cuma. Informasi selanjutnya mengenai tata cara akan saya beritahukan di blog ini, jadi jangan lupa subscribe.

SEOPressor vs Yoast vs Easy WP SEO? Saya sendiri memilih SEOPressor.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • R. Suwito March 1, 2015, 11:06 pm

    Bagi Saya SEO Pressor sangat bagus dan saya juga pernah pakai Easy WP Seo yang kenapa saya pindah pakai SEO Pressor karena loading admin blog jadi berat n kadang malah ga bisa masuk admin blog. Maka menurut saya SEO Pressor Mantap’lah…..

    • Nadiar AS March 10, 2015, 1:50 am

      Saya pribadi sekarang sudah tidak memakai plugin SEO, semua saya serahkan sepenuhnya pada Thesis theme.

  • Yusuf Subastian December 17, 2014, 8:04 pm

    Huahh banyak banget ternyata kelebihan seoprosessor v5, sejujurnya saya tidak tahu ada plugin ini sebelum baca artikel ini, dan pasti saya subscribe :D

  • Daryl November 15, 2014, 6:30 pm

    Sepertinya telat baca saya.

    Sampai saat ini saya masih sebatas mencoba versi nulled (sebelum mempertimbangkan untuk membeli), dan kesan pertamanya adalah “rumit” alias tidak semudah easy wp atau yoast atau aio, dan sampai sekarang masih penasaran otak atik ini plugins.

    Memang sepertinya Seopressor ini terlihat bagus, karena setiap saya search keywords Best Premium Seo Plugins atau sejenisnya, web mereka selalu tampil, sedangkan yang lainnya tidak.
    Perimbangan saya sekarang adalah antara membeli Premium Seo Pack (AA Team) dan Seopressor, karena saya juga uda coba versi nulled dari Premium milik AA Team ini dan lebih mudah + banyak fitur, dan sampai saat ini yang saya gunakan masih Premium Seo Pack (dipadu dengan Themes Enfold + Woocommerce sudah mulai terlihat hasilnya) meskipun masih versi nulled yang kemungkinan baru saya akan beli bulan depan.

    Nah, apa ada diantara blogger disini yang pernah pake Premium Seo Pack? Dan bagaimana hasilnya dibandingkan dengan SeoPressor?

    Note: Yang saya rasakan Seopressor bagus untuk on site, sedangkan Premium bagus untuk sitewide.

  • Faradiba Achmadi March 14, 2014, 9:46 am

    Selama ini sih sering pakai WP SEO by Yoast dan Easy WP SEO, overall memuaskan, tapi yang Easy WP SEO 1.9.1 buggy, bikin berat banget dashboard WordPress.

    “Kabar baiknya, jika kamu ingin download SEOPressor gratis, saya bisa memberikan SEOPressor ini secara cuma-cuma. Informasi selanjutnya mengenai tata cara akan saya beritahukan di blog ini, jadi jangan lupa subscribe.” <- masih adakah penawaran ini?

    • Nadiar AS March 14, 2014, 10:53 pm

      Maaf yah, belum ada lagi. Pasti saya post kalau ada lagi. Yang kemarin ada dua orang yang dapat SEOPressor gratis dari saya.

      • Faradiba Achmadi March 24, 2014, 9:58 am

        Easy WP SEO, plugin ini tidak lebih baik dari Yoas SEO, hanya saja mereka memiliki fitur keyword density. <— Mas Diar, request perbandingan Seo Pressor sama Easy WP SEO 1.9.2 boleh ya?

        Sepertinya udah ada indikator Over-Optimization, LSI dan Rich Snippets

        • Nadiar AS March 24, 2014, 1:52 pm

          Oke, saya tampung dulu. Sebenarnya sudah dari dulu saya pengen ngulas ini, tapi belum ada bahan blog buat uji cobanya. Untuk review plugin SEO, blog yang dipakai harus sudah punya trafik stabil dan lumayan banyak. Jika sedikit, hasilnya tidak akan terlalu terlihat.

          • edi July 25, 2014, 5:08 pm

            saya belum punya plugin seopressor dan plugin wp easyseo. infonya keren2. saya lihat sekarang plugin wp easyseo ada update terbaru dan Versi terbaru dari Easy WP SEO versi 1.9 dengan fitur yang sangat banyak yaitu 23 faktor SEO Onpage dipertimbangkan oleh plugin ini untuk menghitung Skor SEO untuk Page, Pos atau URL dari blog . info http://bloggerspassion.com/easy-wp-seo-plugin-review-premium-onpage-seo-plugin-for-wordpress/ atau http://easywpseoplugin.com/. wah, saya jadi bingung mana yang bagus… dan siapa yang akan ngasih plugin-plugin seopressor dan wp easy seo sebagai amal baik..?. Tolonglah saya ini….

  • ardi December 30, 2013, 9:23 pm

    wah ikutan komen ah. menurut saya,plugin seo yoast sekarang ini sudah bagus banget ya meskipun gratis. beberapa website saya memakai plugin ini.malah saya buang plugin lainya untuk menghindari bentrok antar plugin seo. salam kenal mas…

  • Dhimas November 13, 2013, 1:46 pm

    pengen tau pendapat agan nih,gimana seandainya saya mengkombinasi antara seo pressor dengan yoast?
    efektif ga hal seperti?

    selain itu boleh dong bagi” resep plugin apa aja yang agan pakek saat ini :D

    • Nadiar AS November 13, 2013, 5:25 pm

      Itu gak bisa dikombinasin. kalaupun di install keduanya, tidak akan lebih baik, malahan akan lebih buruk.

      • Dhimas November 16, 2013, 7:29 pm

        ouw gtu ya gan,ouw iya gan,ane kemaren” sempet liat ada web yang pakek ni plugin di suatu forum,tapi kenapa malah muncul tulisan 403 forbidden gitu ya diatas?

        • Nadiar AS November 16, 2013, 8:25 pm

          Wah saya kurang tahu, 403 bisa banyak penyebabnya.

  • (╯°□°)╯︵ zzzıɹɥɔǝpɐ July 29, 2013, 7:28 am

    Gara2 artikel ini saya jadi subscribe kan..tanggung jawab! hahahaha

    saya baru pernah pake aio seo pack dan sekarang sudah beralih ke Yoast. dilihat dari fiturnya seopressor memang layak dibeli (buktinya saya yasar kesini) meskipun dengan harga yang lumayan. tapi selagi blom punya budget ada baiknya nunggu gratisan dulu deh :)

    • Nadiar AS July 29, 2013, 12:37 pm

      Kalau mau, kita tukeran saja, jika kamu punya blog niche yang relevan dengan blog ini, teknologi atau apa. Saya bisa kasih seo prosessor, sebagai gantinya saya pasang iklan di blog kamu. gimana?? nice dieal bukan?

      • (╯°□°)╯︵ zzzıɹɥɔǝpɐ July 29, 2013, 12:57 pm

        wah jaman dulu banget punyanya bro.. tutorial design sm wp juga.. ngurusin client terus blog jadi ga keurus, ane ikhlaskan aja deh :(

  • Amri July 26, 2013, 4:03 am

    Gratis ? Bukannya bayar ya mas plugin ini ?

    • Nadiar AS July 28, 2013, 1:58 pm

      tadinya saya mau kasih cuma2, soalnya saya punya lisensi unlimited. kontes kecil2an lah.

      Btw, jika tertarik saya mau pasang iklan, jika kamu punya blog yang traficnya lumayan dan nichenya setidaknya teknologi boleh tuh barter.

  • Max Manroe June 16, 2013, 2:59 pm

    Pertanyaannya adalah, apakah pugins ini cocok untuk website berbahasa Indonesia? Kalau untuk website bahasa Inggris pastinya akan sangat berguna untuk menganalisan SEO konten sebelum di post.

    • Nadiar AS June 16, 2013, 4:45 pm

      Kenapa tidak? Saya memakai SEOPressor hampir di semua client yang berbahasa Indonesia.

  • Kevin Edward N June 13, 2013, 4:56 pm

    hmm, saya mau tanya-tanya nih gan..
    – SEOProsesor ini kelebihannya bisa dirasakan berapa hari kemudian, misalnya kita build blog baru. *tanpa optimasi loh..
    – SEOProsesor,Easy WP SEO, YOAST, dkk itu plugin yang pernah anda pakai apa saja yah ? dan dari beberapa plugin yang sudah anda coba, terasa makai plugin SEO yang mana menurut anda ?

    sorry yah gan kalau banyak tanya.. saya cuma ingin menambah wawasan aja dalam masalah plugin SEO Wordpress. makasih kalau dijawab.

    *Boleh kirim email gak yah SEPressor V5 nya :)

    • Nadiar AS June 13, 2013, 5:25 pm

      1. SEOPressor hanya memaksimalkan onpage SEO, itu juga dengan syarat keyword yang kita pasang tepat sasaran. Biasanya, untuk persaingan keyword kurang populer atau tingkat persaingannya rendah, paling cepat tiga hari sudah masuk SERP > 30.

      2. Yup, Sebelum Yoast SEO saya memakai All in One SEO Pack, lalu Easy WP SEO, dan sekarang SEOPressor v5. Semuanya bagus, namun setiap plugin memiliki keuniunikannya masing-masing, misal All in One SEO Pack dan Yoas SEO, keduanya memiliki kemampuan yang mirip, namun YOAST SEO lebih bagik menurut saya.

      Tetapi, apa yang dimiliki YOAST SEO hampir dimiliki juga oleh Easy WP SEO dan SEOPressor, saya sudah menyebutkannya pada tulisan di atas. Sejauh ini yang paling terlihat dalam SERP setelah memakai plugin, Easy WP SEO dan SEOPressor.

  • Galuh Ristyanto June 11, 2013, 11:14 pm

    Dulunya SEO Prosser kalah ama Easy WP SEO. SEO Pressor v5 ini sepertinya powerfull. Pengen pake. Moga kecipratan gratisannya heee…

    Udah lama mpun tak subcribe ke feedly bang, blog sampeyan ini.

    • Nadiar AS June 12, 2013, 3:30 am

      Setuju, sebelum saya memakai SEOPressor saya memakai easy WP SEO, saat itu sistem SEOPRessor masih berlangganan, bukan single payment seperti sekarang. Jujur saya tidak suka itu.

      • Galuh Ristyanto June 12, 2013, 9:55 am

        Jujur, dulu pakai SEO Pressor sampai sekarang pake Easy WP SEO, saya gak pernah beli. Nyari di Google ato minta temen heee….
        Semalem juga dapet SEO Pressor v5 setelah ubek2 Google :3
        Nulled. 50:50 mo pake.

        • Alief September 12, 2013, 6:24 pm

          Nulled ? hati hati dengan yang nulled. kadang kadang pluginnya telah diubah menjadi seperti spyware