≡ Menu
Pabelog

Review 30 Hari Saya Memakai The New iPad (3rd Gen)

in Lain-Lain

Akhirnya saya merasakan juga bagaimana iOS dan produk apple, bukan iPhone, tetapi iPad. Lalu apa yang membedakan dengan Android yang sudah saya pakai lebih dari 345 hari?

Ikuti review saya berikut.

Pertama awalnya saya ingin memilih mana antara Samsung Galaxy Note 10.1 dan The New iPad (3rd Gen). Saya sempat kebingungan, tetapi setelah melihat video http://www.youtube.com/watch?v=z5yCqaf9yBc&feature=related dan beberapa persentasi dari Steve Jobs akhirnya saya mengerti kenapa mereka yang memilih produk apple.

Sekarang saya mengerti kenapa mereka yang sudah memilih produk apple tidak lagi berpindah ke produk lain, saya akui bahwa produk apple ini memiliki “magis” tersendiri.

The new iPad 3

The new iPad 3

The new iPad vs Samsung Galaxy Note 10.1

Karena saya pemakai android sebelumnya jujur saja saya lebih ingin membeli galaxy note 10.1, bukan karena androidnya saja, tetapi karena ada S Pennya.

Melihat video demo Samsung Galaxy Note 10.1 saya langsung tertartarik dan ingin merasakan langsung bagaimana menggunakan S Pen tersebut, saya bisa corat-coret langsung di pdf tugas saya.

Kenyataannya, saya malah membeli new iPad atau iPad generasi ke-3. Kenapa? Ada tiga alasan kenapa akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada new iPad.

Pertama karena saya melihat video ini dan beberapa video persentasi dari Steve Jobs.

Kedua karena body dan layar new iPad yang mewah. Kenapa mewah? pertama body, ketika saya mencoba memegang body Galaxy Note 10.1 saya merasa nyaman karena bodynya ringan.

Ketika saya memegang new iPad, saya terkejut karena berat new iPad ini cukup berat, tetapi saya akhirnya lebih suka new iPad karena body belakannya yang full aluminium. Dibandingkan Galaxy Note 10.1 yang memakai body plastik.

Nah untuk layar, bisa dibilang new iPad memiliki layar terbaik dibandingkan semua jenis Tablet. Bukan karena kecepatan responya saja, tetapi karena layar yang tajam dan jernih. Terimakasih untuk retina display.

Ketiga adalah komnitas. Jika dibandingkan dengan komunitas android saya rasa komunitas apple masih kalah. Terlebih lagi komunitas iOS dan iPad.

Meskipul komunitasnya tidak sebanyak android, tetapi saya sudah cukup tersentuh dengan kehangatan mereka ketika saya bertanya ini itu tentang rekomendasi.

The new iPad (3) dan Kelebihannya

Yang pertama saya menyinggung layarnya. Saya akui bahwa new iPad 3 memiliki layar terbaik saat ini. Semua karena retina display, resolusinya 2048 x 1536 dan 264 ppi. Apa itu ppi? kependekan dari pixel per inch, pokonya semakin tinggi ppi kualitas warna yang dihasilkan semakin baik.

Kelibah lainnya adalah prosesor dan ketahanan baterai. Untuk detailnya saya tidak akan berbicara panjang, yang pasti meskipun A5 memiliki dual core tetapi itu sudah cukup untuk memainkan aplikasi yang ada.

Karena prosesor yang haus daya, baterai pada new iPad ini juga saya bilang tahan lama. Namun untuk mengisi baterai sampai 100% pun memiliki waktu yang lama pula.

Kekurangan new iPad (3)

Pertama yang saya kritisi tentu beratnya, bagaimanapun opini saya new iPad ini masih terlalu berat.

Yang lainnya mungkin tidak ada. Saya sangat puas dengan new iPad, dengan new iPad saya bisa lebih menghidari produk bajakan. hehe..

Kenapa?

Jika di android saya bisa sebebasnya memasukan film, musik, aplikasi, dll baik itu original dan bajakan. Tetapi setelah saya merasakan produk apple, saya merasa sedikit agat ribet.

Di iOS 6 yang saya pakai, saya tidak bisa sembarangan memasukan aplikasi, film, atau musik, semua harus melalui iTunes.


Jika kamu merasa terbantu atau suka, jangan lupa like nya yah. :)

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • Fyo June 20, 2014, 1:52 am

    Yang mengeluh dan menyesal terlanjur beli Ipad… Berarti dia nggak ngerti esensi dan cara menggunakan Ipad…
    Gw aja yg baru punya ipad 2 second dari teman; guw bisa bilang bahwa barang ini betul-betul luar biasa… Masalah bluetooth nggak bisa sharing dgn perangkat di luar apple atauapun file-file yg tidak mudah di sharing, menurut gw itu bukan kendala…. Itu seni yg buat kita jadi lebih kreatif….
    Ipad betul-betul ngebantu pekerjaan gw….

  • arif February 22, 2014, 11:37 am

    kalo saya sekarang masih cari informasi antara beli ipad atau tab merk lain. kayaknya pengin beli ipad aja dehh..alasannya cuma satu: eksklusif!

  • sufyan January 1, 2014, 10:54 pm

    Masing masing punya kelebihan, note 10.1 edisi 2014 sudah mengadopsi layar: 2560×1600 …lebih tajam daripada layar iPad, tapi tampilan layar iPad terasa lebih halus dan natural (saya memiliki keduanya iPad air dan note 10.1)
    Untuk aplikasi yang sama terdapat perbedaan kemampuan, misal aplikasi blogger di iPad terasa lebih lengkap dibanding dengan aplikasi yang sama di Android, tapi untuk aplikasi gratis perkantoran android menang telak.

  • Retro August 20, 2013, 1:35 pm

    @qinan , klo mmg ribet napa loe harus beli ipad, bego bener sih, mending loe beli samsul aja klo gt,

    Sapa blg ga bisa bluetooth ga bisa attach file juga, makanya sblm membeli mending loe sekolah dulu deh,

    G harus pake itunes kan, pake i tool buat alternatif kirim file atau instal aplikasi,

    Klo mau attch jgn pake safari tp pake chrome atau fox browser,
    Klo ko bluetooth pake aplikasi bluetooth.

    Klo loe masih berpikir smua itu ribet and konyol, medingan ente jual ntu ipad yg ente beli, ganti ama nokiyem aja sana…

    Review utk android, kelebihan harga murah, kekurangan lemot walau procie gede, bahan dr plastik, bnyk aplikasi gratisan tp isinya iklan sama virus semua…. Nah lo

  • Qinan June 18, 2013, 1:57 pm

    Saya memiliki ipad 4 3g, Ribet mas pake ipad..ga usah dibahas masalah keribetan seperti transfer file via blutut dan segala macam dulu, dari segi produktifitas basic saja lebih unggul android kemana-mana…contoh simple, anda tidak dapat mengupload segala file (terutama dokumen) ke internet via safari. yang kedua, tidak bisa mereply email dengan disertai attachment file baik pdf, doc dsb…kalau kirim attachment bisa pake aplikasi lain, tapi hal ini masih terlalu konyol menurut saya