≡ Menu
Pabelog

Memaksimalkan SEO Meta Tag dengan All In One Webmaster

in SEO, Wordpress, WordPress Plugin

Jika kamu seorang webmaster, entah itu blogger atau apa, kamu memerlukan alat untuk tracking website atau blog yang kamu kelola. Caranya biasanya dengan memasang tracking script seperti google analytic, google webmaster, Yahoo SiteExplorer, atau Bing Webmaster Central.

Oke, bagi seoarang webmaster yang sudah lama mungkin ini bukan pekerjaan yang sulit. Tetapi untuk webmaster baru?  mungkin hal ini akan membingungkan.

SEO: Memasang Sekaligus Meta Tag

Hal yang paling krusial setelah memilih theme bagi seorang blogger adalah memasang meta tags, salah satunya adalah meta tag google webmaster tools.

Selanjutnya, sebagai seorang webmaster, tentunya kamu ingin tahu seperti apa prilaku visitors di blog atau website kamu.

Setelah kamu tahu tahu seperti apa, selanjutnya kamu bisa memaksimalkan SEO untuk blog atau website kamu. Dalam hal inilah kamu harus memasang tracking script seperti google analytic. Tracking script seperti Google analytic inilah yang akan membantu kamu untuk SEO.

All In One Webmaster: Instalasi dan Konfigurasi

Dengan plugin All In One Webmaster, kamu bisa memasang meta tag dan tracking script dalah satu halaman. Menarik bukan?

Kamu bisa menginstall All in One Webmaster ini di wodpress seperti biasa.

All in One Webmaster Meta Tag

All in One Webmaster Meta Tag

Untuk memasang tracking script, kamu mendapatkan opsi apakah ingin memasang di header atau footer. Saran saya pasang di footer.

All in One Webmaster Tracking Script

All in One Webmaster Tracking Script

Yang menarik, plugin ini sangat SEO Friendly. Selain meta tag dan tracking script, plugin ini secara otomatis men-submit sitemap ke bing dan google. Caranya, kamu tinggal mengisikan url sitemap kamu.

All in One Webmaster Auto Submit Sitemap

All in One Webmaster Auto Submit Sitemap

Selanjutnya…

Setelah memasang plugin All In One Webmaster, kamu bisa tahu hal-hal penting apa saja untuk SEO. Selanjutnya, kamu harus pandai membaca arti dari data-data yang diberikan plugin tersebut.

Sekedar informasi, semua fungsi pada All In One Webmaster sudah ada secara default jika kamu memasang Thesis Theme.

Jika kamu pandai membaca data tersebut, SEO bukanlah hal yang sulit.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!