≡ Menu
Pabelog

Mengenal Mubarika Darmayanti, CEO IdBlogNetwork

in Bisnis Afiliasi, Pay Per Click

Mubarika Darmayanti, beliau adalah Chief Executive Officer (CEO) dari digital media IdBlogNetwork. Selain sebagai CEO IdBlogNetwork, beliau juga adalah sebagai founder bersama Kukuh T. Wicaksono (Kukuh TW) dan Moch Farid.

Oleh blogger-blogger IdBlogNetwork, beliau biasa akrab dikenal dengan panggilan Ba Rika, sedangkan Kukuh T. Wicaksono akrab dikenal dengan ‘Kukuh TW’.

Pada tahun 2008 sampai pertengahan 2010, masih sedikit yang mengenal sosok Ba Rika, jika dibandingkan dengan Kukuh TW. Alasannya karena Kukuh TW lebih dahulu ‘menyentuh’ blogger Indonesia dengan KumpulBlogger-nya.

Alasan munculnya IdBlogNetwork tidak terlepas dari KumpulBlogger, KumpulBlogger berkembang sangat pesat pada saat itu, sampai pada akhirnya ada sebuah pertanyaan umum dari blogger-blogger Indonesia.

Kenapa di Indonesia, tidak ada advertiser iklan premium?

Wajar saja, karena pada saat itu antara tahun 2008 sampai sekitar 2010, iklan-iklan yang muncul di blog berbahasa Indonesia mayoritas adalah iklan HYIP, MLM, scam, dan obat penguat.

Peluang inilah yang kemudian diambil oleh Kukuh TW, Mubarika Darmayanti, dan Moch Farid.

Mubarika Darmayanti, CEO IdBlogNetwork

Mubarika Darmayanti, CEO IdBlogNetwork

CEO IdBlogNetwork, Mubarika Darmayanti

Beliau lahir tanggal 19 Maret, beliau berkediaman di Jakarta. Menyukai musik Alica Keys, Vierra, Enrico Iglesias, Craig David, dan Alica Keys. Beliau juga membaca buku-buku dari Dan Brown, Arthur Conan, Agatha Christie.

Yang menarik, Ba rika juga ternyata mempunyai hobi membaca komik Naruto dan Conan.

Ba Rika pernah bekerja di Admax, setelah graduate dari Universitas Hasanudin. Kemudian pada tahun 2010, Beliau bersama Kukuh TW dan Moch Farid membuat sebuah online media IdBlogNetwork.

Ide mereka adalah membuat sebuah jaringan blogger yang bersifat kekeluargaan, mereka melihat pasar yang begitu luas. Akhirnya, pada tanggal 1 Agustus 2010, lahirlah IdBlogNetwork.

CEO IdBlognetwork, Mubarika Darmayanti, berhasil membantahkan konsep bahwa dunia periklanan online Indonesia hanya itu-itu saja. Banyak pandangan bahwa iklan Indonesia hanya iklan MLM, scam, kaya mendadak, dan iklan dewasa.

Muncul IdBlogNetwork

IdBlogNetwork hadir, karena melihat peluang pasar media periklanan online premium yang masih kosong. Konsep dari IdBlogNetwork adalah menjaring blogger-blogger yang mempunyai passion tinggi dan blog berkualitas untuk bekerja sama dalam media periklanan premium.

Pada saat itu, tingkat kepercayaan brand premium terbilang rendah kepada blogger Indonesia. Alasannya karena blog yang kebanyakan menampilkan konten dewasa dan terbilang tidak ‘sehat’.

Produk pertama IdBlogNetwork adalah iklan static banner, advertiser pertama yang mamakai static banner adalah telkomsel flexi. Selanjutnya, brand-brand premium lainnya ikut bergabung, seperti XL, Nokia, Telkomsel As, dll.

***

Kemunculan IdBlogNetwork bersama Mubarika Darmayanti sudah merubah dunia periklanan dan blogger Indonesia. Karena IdBlogNetwork dan Mubarika Darmayanti, kualitas dan nilai komersialisasi blog-blog Indonesia menjadi meningkat.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • abied November 11, 2011, 5:44 am

    Nah, saya salah satunya penggemar mbak Rika serta IBN. Tapi sayangnya blog saya belum juga di approv oleh IBN.
    salam blogger