≡ Menu
Pabelog

Maksimalkan Pendapatan Adsense dengan Unit Ad baru 300×600

in Adsense

Tadi ketika saya ingin melihat rincian pendapatan adsense, secara tidak sengaja saya membuka new ad unit. Ketika itu saya agak kaget melihat adanya ad unit baru adsense berukuran JUMBO 300×600 Large Sky Scraper!

Kita tahu bahwa semakin terlihat spot iklan adsense maka CTR juga semakin tinggi, nah kali ini adsense rupanya ingin mempertahankan CTR atau mungkin meningkatkan CTR bagi para publishernya dengan menambahkan ad unit baru.

Saya sendiri bisa membuktikan bahwa ukuran iklan 300×250, 720×90, dan 336×280 merupakan ukuran iklan ideal dan memiliki CTR paling tinggi.

Cara Membuat Ad Unit 300×600

Cara membuat ad unit 300×600 sama dengan cara membuat ad unit biasa. Caranya, pertama setelah kamu login, masuk ke menu my ads, pilih new ad unit.

Perhatikan pada pilihan ad size, lihat di bagian other vertical, pilih Large Skyscraper.

Adsense Large Skyscraper

Penempatan Strategis

Selain besarnya iklan, CTR juga dipengaruhi penempatan yang strategis. Di blog ini misalnya, CTR yang paling tinggi adalah di bawah post, header, dan baru sidebar.

Untuk ad unit 300×600, mau tidak mau kamu hanya bisa menempatkan pada sidebar jika mau blog kamu ideal.

Untuk posisinya, kamu bisa melihat di google analytics bagian mana yang paling sering visitor lihat, apakah bawah atau atas.

Untuk saya sendiri, bagian yang paling sering dilihat adalah 78% di sidebar bagian atas.

**

Perlu diperhatikan, bahwa untuk memasang iklan adsense, kamu tidak boleh memasang lebih dari 3 ad unit. Jika kamu ingin lebih memaksimalkan lagi, sebaiknya gunakan link unit.

Sejauh ini, saya akui bahwa adsense masih menjadi yang terbaik. Jadi jangan sampai kamu menyesal untuk tidak mencoba adsense.

Jika tertarik, kamu bisa membaca ini:

Oh ya, untuk pembayaran adsense, adsense melakukan pembayaran setelah user minimal mendapatkan US$100. Pembayaran bisa dilakukan melalui western union.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar. :)

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • fiu May 1, 2014, 4:22 am

    link unit itu yg bagaimana yah sob ? berrti klo dah ada 3 unit boleh nambah asal pake link unit ? :)

    • Nadiar AS May 1, 2014, 9:48 am

      Iya, boleh 3 unit iklan banner/text atau 3 unit link.

  • Muara Fatan January 27, 2013, 10:45 am

    Wah ini baru berita besar kang…. saya baru tahu… ketinggalan berita saya kayaknya nieh… permisi ya ane mau coba dulu. mau langsung test.

  • Cara Belajar Komputer December 2, 2012, 8:53 pm

    Terimakasih tipasnya gan..semoga bermanfaat salam kenal dan maju terus blognya…Jika ada waktu silakan berkunjung ke GUBUB blog ane ya gan.. nambah persaudaraan..

  • Ki Jaga Motivasi November 18, 2012, 5:00 am

    Kalau saya masih belum berani taruh di website yang sekarang. Lah, isinya cerita motivasi copas semua. Belum-belum udah dibanned sama Google.

    Hikmah komentar saya: jangan coba-coba pasang adsense untuk konten copas :)
    Nice share mas Nadiar AS.