≡ Menu
Pabelog

Review Hostgator, Hosting Terbaik Unlimited Space & Bandwidth

in Hosting

Selain review hostgator, saya juga menyertakan kupon hostgator untuk mendapatkan harga semurah mungkin. Hostgator merupakan hosting unlimited terbaik.

Mencari Hosting kuat unlimited tangguh tentunya bukan hal yang mudah, meski banyak yang menawarkan kata unlimited, pertanyaannya apakah hosting itu tangguh apa tidak?

Bagi rekan blogger yang memutuskan pindah hosting atau menyewa hosting atau pula beralih dari domain .blogspot ke domain mandiri dengan sewa hosting, setidaknya jangan sampai salah mengambil keputusan. Ingat, kita mengelola domain bukan untuk satu dua hari, tetapi untuk jangka panjang.

Saya sendiri sudah beberapa kali berpindah hosting hanya karena alasan kecepatan, realible, dan ketangguhan yang kurang.

Oke, jika blog/website yang akan kita host bersifat personal dan tidak berniat untuk dikomersilkan mungkin memilih sembarang host wajar.

Tetapi jika tujuan blog/website kita untuk bisnis, setidaknya kita harus memiliki tempat terbaik bukan? tempat yang mudah diakses dan cepat.

Memilih Hosting Terbaik

Jika kamu belum tahu hosting dan domain, baca dulu deh tulisan saya tentang hosting dan domain di bawah:

Sedikit bicara tentang pengalaman saya.

Setidaknya saya sudah lebih dari lima kali ganti hosting provider, alasannya sederhana, pertama karena trafik, kedua karena uptime, dan ketiga bandwidth.

Jadi jangan sampai salah memilih hosting. Seperti saya bilang sebelumnya, untuk blog personal atau baru yang biasanya memiliki trafik rendah dan tidak begitu memakan banyak resource, hosting murah tidak masalah, tetapi bagaimana jika trafik atau resource yang kamu butuhkan meningkat?

Kebanyakan hosting provider akan men-suspend client itu.

Pertanyaan selanjutnya, trafik dan resource yang besar itu seperti apa?

Jika kamu salah memilih hosting, biasanya kebanyakan shared hosting hanya mampu menampung trafik paling banyak 3000 pengunjung perhari. Sedangkan, maksud resource besar itu contohnya memakai plugin yang banyak (lebih dari 10) atau haus energi.

Selain itu, hosting yang bagus akan membantu kita dalam SERP.

Review Hostgator Selama 2 Tahun Lebih

Sebelum memilih hostgator saya sempat ragu, apakah hostgator hanya mahal saja atau berbading dengan kualitas. Sekarang saya bisa menjawab bahwa hostgator benar-benar bagus dan recomended.

Jika masih ragu, saya yakin 90% review hostgator selain ngeblog.co menyatakan kalau hostgator bagus.

Dua tahun lebih bersama Hostgator benar-benar pengalaman yang hebat, support yang siap sedia 24 jam, handal, dan ramah. Selain itu juga, Hostgator memang menawarkan hal yang memang unlimited space, unlimited domain, dan unlimited bandwidth.

Unlimited pasti ada limitnya (untuk hosting), dimana limitnya? resouce pemakaian CPU.

Sebagai gambaran tentang CPU resources, selama dua tahun saya di Hostgator saya pernah mendapatkan lonjakan trafik sekitar 20k visitor dalam satu hari, dan hebatnya hostgator dengan CPU resource-nya masih bisa menangani hal tersebut.

Review Hostgator

Review Hostgator

HostGator kan Mahal? Pakai Kupon Hostgator

Iya sih mahal, tetapi kita bisa mengakalinya. Ok saya mengasumsikan kamu mau beli paket satu tahun dan mengambil paket Baby Plan. Maka harga yang seharusnya dibayar:

Kupon Hostgator

7.96 x 12 x 20% = 95.52

Nah, tetapi kamu bisa saja mengurangi harga lagi dari harga diatas. Jika sebelumnya kamu memakai kupon default dari hostgator yaitu kupon diskon 20%, maka kamu bisa menggantinya dengan kupon lain yang memiliki diskon 25%, yang meskipun 5% tetapi bisa lebih murah.

Kuponnya:

  • GATOR225FREE
  • GATOR994FREE

Lihat hasilnya dibawah, berkurang bukan?

Kupon Hostgator

7.96 x 12 x 20% = 89.55

Selain kupon di atas, kamu juga bisa sewa hostgator hanya satu sent dengan kupon hostgator: GRATIS1CENT994

Jadi…

Saya merekomendasikan Hostgator, hostgator memang web hosting tangguh dan handal. Review yang saya tulis berdasarkan pengalaman saya.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • #FileKOMODO April 8, 2015, 11:04 pm

    Masih bingung, katanya kok per bulannya gak lebih dari 4 dollar ya? Ikalnhya gitu. Bingung juga nih

  • Akmal January 10, 2015, 2:59 pm

    Saya mau minta saran nih mas, kalau dibandingkan dengan hosting Indonesia dan Hostgator + Cloudflare lebih cepat mana bila diakases oleh visitor Indonesia ?

    • Nadiar AS January 19, 2015, 8:14 am

      Menurut saya hosting lokal, meski ada beberapa faktor lain.

      • Akmal January 19, 2015, 8:43 am

        Btw yang waktu agan pake hostgator itu, dari hostgator.com atau hostgator.sg ? soalnya yang hostgator sg server singapore

        • Nadiar AS January 20, 2015, 10:41 am

          Hostgator.com, tidak ada bedanya keduanya ko.

  • Whedan March 12, 2014, 12:19 pm

    Web hosting yang bagus selain hostgator apa gan? Yang harganya sedikit lebih terjngkau?

    • Nadiar AS March 13, 2014, 11:10 am

      Saya pakai cloudkilat, mereka memiliki tim dan server yang hebat.

  • Princess Kaurvaki March 12, 2014, 12:17 pm

    Customer Support nya Hostgator memang mantap gan. Saya belum pernah pake hosting lain sih, baru Hostgator, tapi ok banget

  • Hangga Nuarta December 16, 2013, 12:01 am

    Mas Nadiar, kira-kira kalau saya pakai multiple domain untuk paket baby, sebaiknya dibatasi sampai berapa domian ya? 10 kebanyakan gak? Targetnya sih nanti blognya minimal 1k per hari gitu.

    • Nadiar AS December 22, 2013, 1:18 am

      Tergantung dari resource yang diperlukan setiap blog.

  • Young Turnip July 19, 2013, 12:05 am

    Postingan sangat bagus untuk mudah dimengerti…
    yang ingin saya tanyakan bagaimana cara berlangganan dengan hostgator Gan ?
    maklum kita dipedalaman gan :D

    • Nadiar AS July 19, 2013, 10:54 pm

      kita bisa memakai credit card atau paypal untuk berlangganan. Tata cara mendaftar saya menulisnya di sini

      //arsip.pabelog.com/kupon-hostgator-maksimal-diskon/