≡ Menu
Pabelog

10 Kriteria Blog IdBlogNetwork yang Paling Disukai

in Bisnis Afiliasi, Pay Per Click

Job review IdBlogNetwork adalah yang paling disukaii blogger. Untuk mendapatkan job review mereka, setidaknya terdapat 10 kriteria blog IdBlogNetwork.

Sejak didirikan Agustuts 2010, IdBlogNetwork sudah menjadi salah satu sahabat bagi blogger-blogger Indonesia, lalu

apa saja kriteria blog IdBlogNetwork dan paling disukai dari blog Indonesia?

Semua blogger Indonesia pasti tahu IdBlogNetwork, sejak launching Agustus 2010 IdBlogNetwork mendapatkan sambutan yang begitu hebat dari blogger maupun advertiser. Konsep yang ditawarkan IdBlogNetwork kepada blogger adalah komisi yang pantas, sedangkan untuk advertiser adalah kualitas dan keanekaragaman blog.

Salah satu yang sering ditanyakan adalah tentang job review IdBlogNetwork, IdBlogNetwork memiliki kriteria-kriteria tertentu untuk blog yang akan dimintai product review jobs.

kriteria blog idblognetwork

Website Official IdBlogNetwork

Kriteria Blog IdBlogNetwork

Apa yang saya sebutkan subjektif?

Iyah, subjektif. Tetapi saya tidak menulis hanya keliatannya saja. Saya menulis 10 kriteria blog IdBlogNetwork ini berdasarkan data yang saya peroleh.

Dan sebelum posting publikasi artike ini, saya menanyakan dahulu kepada Ba Rika, CEO IdBlogNetwok, apakah ini relevan. Jawabannya, beliau setuju dengan tulisan ini.

1. IdBlogNetwork Suka Blog yang Punya Trafik Tinggi

menerima job review idblognetwork

Salah satu kriteria blog IdBlogNetwork yang paling diutamakan untuk mendapatkan job review IdBlogNetwork adalah traffik yang tinggi. Selain itu audience yang terarah.

Jika blog kalian masih rendah trafiknya, kemungkinan besar blog sobat akan sulit mendapatkan jatah iklan PPC apalagi job review.

2. IdBlogNetwork Menyukai konten yang Original

job review idblognetwork original

Ternyata tidak hanya google saja yang menyukai konten original, IdBlogNetwork pun demikian. Di IdBlogNetwork copy paste artikel sangat tidak dianjurkan (meskipun bloleh). Buktinya, mereka yang memiliki tulisan original lebih sering mendapatkan iklan dan job review.

3. IdBlogNetwork Anti Blog Porn/Dewasa dan Sara

Bersih dari SARA job review idblognetwork

Hati-hati deh sama yang satu ini, aturan yang ini kalau diabaikan bakalan fatal. Sudah ada beberapa member IBN yang dikeluarkan (banned) gara-gara hal ini. Jadi jangan sekali-kali mengkombinasikan konten dewasa dengan IBN atau IBN akan segera mengeksekusi.

4. IdBlogNetwork lebih menyukai “Blogger Nusantara”

Maksud “Blogger Nusantara” bukan blog yang ada di Indonesia loh, maksudnya adalah mereka yang tergabung di BloggerNusantara. Tahun lalu kodpar “Aku Blogger Nusantara” diselenggarakan oleh IBN dan disponsori beberapa perusahaan lokal.

5. IdBlogNetwork Suka Tulisan yang Unik

Loh bukannya original sama unik itu sama?

Menurut saya beda, original bisa berarti menulis tulisan hasil sendiri. Kalau unik berarti beda dengan kebanyakan dan punya ciri khas, nah blog yang memiliki ciri tulisan tertentu/khas itulah yang disukai IBN.

6. IdBlogNetwork Suka Blog yang Update

Ini juga salah satu alasan kenapa blog kita tidak mendapatkan iklan, bisa jadi kita tidak meng-update blog kita. Blog yang update lebih disukai oleh IBN dibandingkan dengan blog yang jarang update. “kayaknya blog yang update lebih menarik.”

7. IdBlogNetwork Suka Blog yang Rapih

Kenapa demikian? saya juga kurang tahu. Tapi, setelah saya amati beberapa member yang tergabung di IBN, mereka yang blognya rapih relatif lebih konsisten mendapatkan PPC dibandingkan blog yang asal-asalan. Tetapi saya setuju, blog yang rapih memang seharusnya lebih diperhatikan.

8. Umur Blog Ternyata Diperhatikan Juga!

Bikin blog, nulis, lalu daftar IBN. Aduh, kalo caranya begitu sulit deh diterima IBN, kalaupun diterima mungkin jatah PPC nya pun gak kebagian. Untuk blog yang baru, sebaiknya jangan fokus dulu main “matre-matrean”. Kalo boleh saran, blog yang baru fokusnya ke ngisi konten dan ngisi trafik dulu deh.

9. Semakin Baik Rangking Blog, Semakin Disukai IBN

Nah, ternyata diam-diam IBN juga merhatinn rangking, baik itu alexa rank ataupun google page rank. Untuk Alexa rank, blog yang memiliki rangking dibawah 500k kesempatan dapat jatah PPC atau Job Review IdBlogNetwork semakin besar. Sedangkan Google PR, sebaiknya PR 2 keatas.

kriteria blog idblognetwork dan pembayaran

Bukti Pembayaran IdBlogNetwork

10. IBN Ternyata Suka Blog WordPress

Bukan blog yang memakai subdomain .wordpress yah maksudnya, tetapi blog yang memakai CMS wordpress. Jika saya perhatikan kebanyakan member IdBlogNetwork yang sudah dapat job review dan PPC adalah mereka yang memakai WordPress. Mungkin juga IBN lebih suka dengan domain mandirinya.

**

Jadi gimana menurut rekan blogger? apa sudah memiliki kriteria diatas?

Kalau sudah saya percaya blog kalian pasti akan mudah dapat jatah iklan.

“Sudah semuanya, tapi tetep ga ada iklan”

Kalau seperti itu kasusnya, bukan blog kamu yang salah, tetapi bisa jadi IdBlogNetwork belum mendapatkan advertiser.

Oh yah, jangan lupa subscribe, cara subscribe, Saya akan menulis tentang IdBlogNetwork dan tips ngeblog lain yang pastinya seru. Semoga tulisan kriteria blog IdBlogNetwork ini bisa bermanfaat dan mudah dimengerti, selamat ngeblog!

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • eezhal December 5, 2013, 7:14 am

    ni buat yang punya trafic gede dan konten bagus, tapi belum diterima GA (walopun jarang sih) hehe

  • Miz Tia December 3, 2013, 2:07 pm

    mau tau caranya dpt job rview dr IBN..
    jadi gimana nih , diatas isinya tentang dpt iklann.

    terima kasih :) .

    • Nadiar AS December 4, 2013, 3:50 pm

      Job review IBN, mereka kontak langsung kita lewat email

  • Indofest June 16, 2013, 7:24 pm

    mantep nih om artikelnya, setelah adsense lum keterima juga, ketemu artikel ini ane jadi mau coba juga gan, omg2 dari pngalaman PO 1jt tu perlu waktu berapa lama..

    kalau ada waktu tlg bls ya gan, sekalian kalau boleh minta rekomendasinya juga,
    thanks sebelumnya

  • dedy muswar May 20, 2013, 4:20 pm

    wahhhhh hebat min, ane suka nih post..

    hampir semua point diatas ada pada blog ane. rank ane sekarang 600 an tinggal optimasi biar turun dibawah 500. tapi ane masih bingung tentang review job itu gmana yah min..? kalo bisa di jelasin juga min biar pembaca lebih paham..

    Salam Blogger..!

    • Nadiar AS May 20, 2013, 6:30 pm

      hai dedy muswar,

      untuk dapet review job ibn, kita harus aktif di twitter maupun forum. Biasanya pihak IBN mencari blogger dari sana. Selain itu, sebelum dikasih review blogger di kasih tau harus apa-apanya.

      Salam Blogger..!

  • bundaghian March 25, 2013, 7:38 pm

    Sy ingin sekali mencoba ikutan jd member IBN, cm pas mau register selalu “full utk hr ini”. Kalo boleh sy minta rekomendasi anda utk daftar di IBN :) , tq sblmnya>>>

    • Nadiar AS March 26, 2013, 1:06 am

      Oke, saya balas via e-mail yah.

  • Mr Agus February 19, 2013, 10:52 am

    Sangat bagus tulisanya :)
    Mudah2an bisa terinspirasi, karena saya baru mulai mengenal dunia bloger, secepatnya akan sudah punya hosting & domain yg berbayar, dan bisa seperti bloger2 lainya :)

  • hyden07 January 15, 2013, 7:03 pm

    Boleh juga nih postingannya buat mengerti apa yg di senangi IBN….Tapi masalahnya sekarang daftar IBN harus memnggunakan 2 email rekomendasi dari para member IBN….
    terima kasih

    • Nadiar AS January 15, 2013, 11:34 pm

      Kebetulan saya sudah jadi member IBN,
      kalau mau direkomdasiin saya minta email yang mau didaftarin sama link blognya.

      Termakasih :)

  • Avatecer November 8, 2012, 6:08 pm

    iya nih, artikelnya bagus mas.., IBN suka yang unik2, dulu pernah copas2an, awal2 ga dimunculin iklan2nya, tapi sekarang sesudah ndak copas2, iklannya kadang muncul, tapi masih PPL… T_T

    • Nadiar AS November 14, 2012, 11:48 pm

      sama dong dengan saya,

      IBN iklannya kebanyakan PPL sekarang. Kalau saya liat IBN sulit bersaing dengan adstars, innity, dan adplus.

  • sas October 30, 2012, 11:43 am

    Masuk logika tu analisanya….!! sobat salut akan semuanya, mohon anjangsana ke tempat awak. tolong kasih masukan dan kritikan agar awak bisa karena awak baru + otodidak lagi. matur tengqyu.

    • Nadiar AS October 31, 2012, 12:20 pm

      kalau saya liat domain kamu masih ikut blogspot, terus desainnya kurang meyakinkan bagi pemasang iklan.

  • Rimbo News April 21, 2012, 7:55 am

    Hanya karena “4. IdBlogNetwork lebih menyukai “Blogger Nusantara” yang tidak masuk kategori terus g pernah dpt iklan(?). Padahal yg didaftarkan trafiknya 10000+ setiap harinya, tpi ga pa2 deh… rejeki udah ada yg ngatur…

  • Miftah Farid April 16, 2012, 10:54 am

    WAah mantaap neh infonya
    Untuk nomor
    10. IBN Ternyata Suka Blog WordPress

    Nah aku pengguna blogspot, bahkan job pertamaku dari IBN itu ketika blogku masih memakai subdomain .blogspot.com Lho ^_^

    JAdi pengguna blogspot jangan berkecil hati ^_^

    • Nadiar AS April 16, 2012, 5:55 pm

      itu kan pendapat pribadi saya, makanya saya simpen di No 10. lagian saya punya tujuan terselubung dari ditulisnya no 10. hehe

  • Ady Blink April 5, 2012, 4:50 pm

    Wah, mog aja blog ku bisa di senangi ma IBN, coz blogku belum mencapai setahun dech, tapi kriteria 9 alhamdulillah blogku dah masuk!

  • risnanda akbar April 3, 2012, 8:13 pm

    hehe nomer 10 kayanya engak deh mas :D banyak blog blogspot juga yang dapet iklan dan job review, yang penting konten dan trafik gede aja uda dapet iklan :D