≡ Menu
Pabelog

Review Arvixe: Hosting Murah Unlimited (Bonus Kupon Diskon)

in Hosting

Beberapa minggu yang lalu saya menyewa jasa dari Arvixe Hosting, saya mencobanya dengan paket personal. Ekspektasi saya memang besar pada hosting murah unlimited ini.

Dan memang, saya sangat puas dengan kinerja dari Arvixe Hosting.

Meskipun bukan Hosting Indonesia, tetapi Arvixe sangat cepat diakses dari Indonesia, tanpa melakukan tweeking loh. Seperti biasa, saya install WordPress.

Arvixe memeiliki lokasi di USA dan Eropa, di USA mereka memiliki Dallas dan Los Angles, sedangkan di Eropa mereka memiliki Amsterdam, Belanda. Saya sendiri memakai lokasi Dallas. Menariknya kita bisa meminta pindah lokasi tanpa diberikan charge.

Fitur dan Keunggulan Hosting Murah Unlimited Arvixe

Apa alsan saya memilih Arvixe?

Sebelum memilih Arvixe sebenarnya saya memiliki pertimbangan lain, yaitu BlueHost. Namun karena alasan saya adalah mencoba yang paling murah, saya memutuskan untuk memilih Arvixe.

Selain faktor harga, yang menjadi alasan lain adalah CloudFlare Railgun, DDOS Attack Protected, Network Monitoring, dan SSD RAID 10 Drives;

CloudFlare Railgun

Iya, iya.. ini penjelasan tentang CloudFlare.

Ini bukan railgun pistol mainan yang dibawa anak kecil, tetapi nama dari salah satu kemampuan CloudFlare yang memungkinkan konten yang tidak bisa di cache, menjadi bisa.

Jika Sebelumnya konten yang bisa di cache adalah konten statis seperti gambar, css, js, dll. Dengan Railgun memungkinkan kita untuk caching konten dinamis.

CloudFlare Railgun

Selain itu, Railgun juga melakukan compressing pada kontent kita dan dibuatkan jalur khusus agar bisa diakses dengan sangat cepat.

Oke, kedengarannya memang bingung. Biar tambah bingung, baca lebih lanjut tentang Railgiun.

Railgun normalnya berharga USD 300 / bulan.

Jika kita memakai Arvixe, kita bisa memakai Railgun secara cuma-cuma. Kita hanya perlu mengirimkan tiket untuk aktivasinya.

DDOS Attack Protected Hosting

Tidak semua hosting menawarkan fitur keamanan serangan DDoS, bahkan untuk yang mahal sekalipun. Tetapi Arvixe memberikannya lagi-lagi secara gratis.

DDOS (short for Distributed Denial of Service) is a type of DOS (Denial of Service) attack where multiple compromised systems are used to target a single system causing a Denial of Service (DoS) attack.

DDoS (Distributed Denial of Service) menurut wikipedia adalah

jenis serangan terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang ?ersebut.

Network Monitoring

Satu paket dengan perlindungan DDoS, Arvixe memberikan Network Monitoring 24 jam penuh.

Hebat bukan??

Mereka memiliki superman yang memantau server 24 jam penuh (berapa banyak kopi yang dihabskan untuk tidak tidur?). Jadi, jika terjadi kesalahan teknis atau serangan-serangan tidak terduga, akan segera diketahui. Akibatnya server kita uptime mendekati 100%.

SSD RAID 10 Drives

Arvixe bukan lagi memakai Hardisk piringan, tetapi mereka sudah memakai Flash, SSD. Dengan SSD kecepatan baca tulis database meningkat sampai 400%. Raid 10 pula.

Jika kecepatan akses menjadi hal utama, saya sangat merekomendasikan untuk memilih hosting yang memakai SSD.

Resources Usage

Arvixe memiliki beberapa produk hosting, diantaranya adalah PersonalClass, BusinessClass, ResellerClass, VPSClass, dan DedicatedClass.

Yang coba saya ulas di tulisan ini adalah PersonalClass. Saya memakai PersonalClass Linux (bukan PersonalClass Pro).

Ingat! Meski Arvixe menawarkan Bandwidth dan Space yang Unlimited, tetapi mereka tetap memiliki limit. Limit tersebut ada pada pemakaian CPU dan pemakaian Memory (RAM).

Untuk PersonalClass linux, Arvixe membolehkan kita untuk memakai CPU sampai 700 CPU secons per proses. Dan pemakaian memori sampai 2000MB.

CPU Usage Arvixe

Pemakaian CPU seconds pada dua website saya, 1 WordPress, 1 PHP. Bahkan masih jauh dari batas 700

Lebih jelasnya tentang Resources Usage Arvixe.

Menurut saya Arvixe cukup tangguh untuk blog yang memiliki trafik cukup tinggi, bahkan lebih tangguh dari HawkHost dan Hostgator.

Harga yang Ditawarkan

Normalnya, harga yang ditawarkan Arvixe untuk PersonalClass adalah USD 7.00 jika kita membayar bulanan, dan akan semakin murah jika kita membayar per tahun atau mungkin dua tahun sekaligus.

Berikut adalah tag harga Arvixe:

Harga Arvixe Normal

Harga Arvixe Normal

Kupon Diskon Arvixe Seumur Hidup

Yang menarik, meskipun harga di atas sudah sangat murah, kita bisa memotong lagi harganya. Yup, dengan memakai kupon kode.

Harga Arvixe Setelah Diskon

Harga Arvixe Setelah Diskon

Kupon kode hanya mengurangi 20%, tetapi selama kita berlangganan di Arvixe — seumur hidup.

Daftar Arvixe di sini, kupon 20% lifetime: BNG20ARVIXE
saya akan menerima sedikit komisi afiliasi dari link di atas untuk membuat blog ini tetap hidup, jika Anda tidak bersedia, klik di sini.

Free Domain Selamanya!

Arvixe memberikan free domain selama kita memakai hosting mereka. Ketika kita mendaftar, kita bisa memilih satu domain TLD secara free.

Yang saya khawatirkan Arvixe bangkrtuk karena terlalu banyak bonusnya.

**

Murah bukan??

Coba kamu bandingkan dengan HostGator, baik Arvixe maupun Hostgator merupakan hosting unlimited, tetapi harganya jauh berbeda.

Catatan: Saya sudah tidak mrekomendasikan lagi HostGator paska diakusisi EIG.

So, let me know if you have any question about this hosting murah unlimited from Arvixe!

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • felisbag December 9, 2014, 11:04 am

    Gan, ane lagi bingung bgt nyari hosting. Udah 4 kali lah pindah hosting lokal. Mulai dari Niaga Hoster, Dapur Hosting ( ini yang paling ane suka ), Beon, sampe yang terakhir Cloud Kilat. Alasannya macem-macem, mulai dari lelet sampe support yang gak beres dan ngibul. Kalau Dapur Hosting paling mantep sih menurut ane kualitasnya. Web ane paling cepet diakses saat di hosting di Dapur Hosting. Cuma akhirnya pindah karena keabisan kuota dan belum punya duit untuk upgrade ke paket yang di atasnya ( karena mereka gak jualan paket bulanan ).

    Nah, skrg ane mau pindah lagi nih gan ke hosting yang bisa mendukung aktifitas web ane. Web ane ini lemot bener karena di setiap halaman produk ada shortcode scraping yang menampilkan data dari web supplier ane.

    Nah, yg mau saya tanyain, kira-kira Arvixe Hosting ini cukup mantep gak ya buat hosting web dengan karakter web seperti web ane?

    Soalnya ane pernah cek, CPU usage web ane di salah satu hosting yang ane sebutin di atas sampe kena limit yang akhirnya web ane jadi lemot banget.

    Itu aja, makasih gan. #numpangcurhat

    • Nadiar AS December 9, 2014, 4:34 pm

      kenapa gak cobain virtual hosting (VPS) aja? soalnya keperluan CPU nya tinggi sepertinya.

  • Eko July 13, 2014, 3:12 pm

    mas mau nanya.. arvixe menggunakan cloudlinux atau tidak?

    • Nadiar AS July 16, 2014, 2:08 am

      Iya, mereka memakai CLoudLinux. Saya pernah menanyakan hal yang sama dulu.

  • deris December 15, 2013, 10:30 am

    mas diar
    saya mau tanya nih ?
    jika saya ingin membeli hosting sama domain di “arvixe”
    cara bayar nya gmn klo pake paypal ?
    saya sudah bikin akun paypalnya
    tapi blum dimasukin kartu kreditnya
    saya cuma masukin no rekening saya ?
    mohon bantuannya ya ?

    • Nadiar AS December 22, 2013, 1:17 am

      Cara bayarnya bisa langsung pakai kartu credit atau paypal. Saldo paypal bisa diambil dari credit card.

      Untuk domain, kita mendapatkan bonus free domain selama hosting di Arvixe.

      • Kristianus Kurnia January 18, 2014, 8:26 pm

        Kalau udah ngga hosting disana domainnya bisa ditransfer atau hangus bro?

        • Nadiar AS January 20, 2014, 1:31 am

          Saya tidak hosting domain di sana, tetapi seharusnya bisa di transfer.

  • anda December 10, 2013, 12:05 pm

    oia tanya lagi mas. ni aku pake HawkHost and ta liat status CPU nya kayak gini itu maksudnya gimana ya mas? maklum masih awam. . http:// prntscr . com/2a1ga3

    • Nadiar AS December 12, 2013, 10:50 am

      Lihat garis yang biru, itu garis pemakaian sesources website/blog kamu.

  • anda December 9, 2013, 6:59 pm

    mau tanya mas, kalo di Arvixe itu kan unlimited tapi dibatasi oleh CPU usage ya mas? btw di Arvixe personal class bisa nampung trafik sampe berapa ya mas?

    • Nadiar AS December 9, 2013, 7:04 pm

      Saya tidak bisa menyebutkan angka pastinya, karena tergantung dari beban setiap website.

  • Jhon November 16, 2013, 3:01 pm

    Mau nanya nih sama kang Nadiar lebih baik pakai Arvixe atau Hawkhost kalau punya blog 10 dan trafik yang tingggi

    • Nadiar AS November 16, 2013, 3:49 pm

      Mau di satuin gitu maksudnya? Paling bagus sih pake reseller hosting, mau dimana aja (Hawkhost/Arvixe). Jadi nanti tiap blog punya cPanel sendiri-sendiri.