≡ Menu
Pabelog

Download Emulator Playstation 2 (PS2): PCSX2 1.0 Final

in Software

Hampir setiap orang tahu dengan Playstation 2 atau yang biasa kita sebut PS2. Game console yang satu ini merupakan game console yang sukses dari Sony di pasaran. Bahkan sampai sekarang masih ada tempat penyewaan console yang satu ini.

Jika dulu kamu sekarang masih memiliki DVD Playsation 2, kamu beruntung. Karena kamu bisa memainkan DVD PS2 tersebut di komputer/PC atau laptop kamu. Bagaimana caranya?

Carana dengan memakai Emulator PS2 (PCSX2).

Salah satu emulator Playstation 2 kini sudah tersedia dan siap untuk didownload. Versi ini merupakan versi final dari sebelumnya. Yaitu PCSX2 1.0.

Download PCSX2 1.0 Final

Untuk men-download Emulator Playstation 2 yang satu ini, kamu bisa klik link ini. Menurut mereka, emulator PS2 PCSX2 1.0 ini sudah bisa memainkan 1697 game populer yang beredar, seperti Shadow of the Colossus, the God of War, Grand Theft Auto series, Kingdom Hearts, Final Fantasy, dan Metal Gear Solid.

PS2 running on windows

PS2 running on windows

Emulator ini tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux, dan Mac. Untuk menjalankan emulator ini, kamu perlu Playstation BIOS. Caranya tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu meng-extrack file PS 2 BIOS Gaming system. Step by step nya bisa kamu ikuti di sini.

Setelah kamu berhasil meng-install emulator PS2 ini, kamu perlu melakukan setting terhadap controler kamu, kamu bisa memakai game pad atau keyboard (default).

Sedikit saran, jika kamu memakai laptop, kamu bisa menkoneksikan laptop kame ke televisi. Agar kamu bisa merasakan pengalaman maksimal.

Untuk memainkan emulator PS2 ini, kamu tidak harus memakai hardware terbaru. Mereka merekomendasikan untuk memainkan emulator PS2 ini (PCSX2 1.0), porc Intel Core Duo 2.3 Ghz atau di atas-nya, Nvidia 8600GT atau di atas-nya, dan minimal 1GB ram.

Jangan lupa subscribe untuk update tulisan-tulisan menarik lainnya. ;>

Jika kamu mereasa terbantu dengan tulisan saya, saya akan sangat senang jika kamu memberi kita like, tweet, atau +1.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • Hienzo December 16, 2014, 10:59 am

    Entah kenapa sampai sekarang saya masih setia dengan versi 0.9.8 :D