≡ Menu
Pabelog

Beli Domain Murah: Daftar Penyedia Nama Doman Murah

in Internet

Jika selama ini kamu menganggap kamu sudah beli domain murah di tempat yang kamu pilih, coba baca tulisan saya ini. Saya yakin kamu akan melihat yang lebih murah lagi. Bayangkan nama domain .com bisa kamu beli seharga USD 7.99 + proteksi whois selamanya.

Baik membeli domain fresh ataupun transfer sama murahnya. Yang lebih menarik dari semua penyedia domain ini terdapat penyedia domain murah indonesia. Kamu bisa beli domain murah dengan mata uang Rupiah tentunya.

Saya sangat merekomendasikan meyimpan domain dalam satu tempat, membeli domain dari berbagai registrar memungkinkan kita lupa memperpanjang domain tersebut. Selain itu, mengelola domain dari satu tempat akan jauh lebih mudah.

Tidak ada GoDaddy di daftar penyedia domain berikut, kamu mungkin bahkan akan mendengarnya untuk pertama kalinya..

beli domain murah

Beli Domain Murah .COM, .NET, .ORG, dll

Nama domain TLD memiliki nilai yang tinggi dimata mesin pencari seperti Google, prioritas SEO untuk domain TLD lebih tinggi dibandingkan domain gratis. Buruknya reputasi domain gratis menjadi alasan.

Jika kamu membeli hosting tertentu, penyedia hosting biasanya memberikan bonus berupa domain gratis. Jujur saja, saya sangat tidak merekomendasikan mengambil bonus itu. Kenapa? Domain adalah investasi paling besar kamu, beberapa penyedia hosting tidak mengizinkan domain yang sudah diregistrasikan (bonus) itu untuk bisa ditransfer ke registrar lain.

Bayangkan jika suatu saat kamu harus pindah dari hosting tersebut karena harus upgrade, atau buruknya uptime hosting tersbut, tetapi kamu tidak bisa mengambil domain tersebut. Domain berharga kamu terkunci di penyedia hosting tersebut. Iniliah biasanya yang sering terjadi.

Untuk itu, jika kamu mencari penyedia domain yang murah dan profesional berikut adalah daftarnya:

namesilo


Namesilo
sepenuhnya penyedia domain, mereka tidak menyediakan layanan lain seperti hosting. Jika kamu membeli nama domain di namesilo, kamu akan mendapatkan DNS hosting, email forwading, domain parking, dan proteksi whois selamanya. Tidak ada biaya tambahan.

Jika kamu ingin memakai domain untuk blogger (blogspot) mereka bahkan menyediakannya. Kita bisa melakukan setup dengan mudah.

Berikut adalah daftar harga domain di namesilo:

.COM .NET .ORG .CO .BIZ
$8.39 $8.49 $8.99 $22.49 $9.79

Metode pembayaran yang mereka terima adalah VISA, MASTER CARD, PayPal, dan BitCoin.

internet.bs

Sama seperti namesilo, internetbs memberikan proteksi whois dan DNS hosting selamanya. Tidak seperti namesilo, di internetbs kita bisa memilih ektensi domain lebih banyak. Tidak ada biaya tersembungi di internetbs.

beli domain murah

Jika kamu membeli banyak domain atau transfer secara masal, mereka memberikan potongan harga yang lebih besar lagi.

Sayangnya metode pembayaran internetbs belum mendukung paypal, mereka hanya mendukung VISA, MASTER CARD, American Express, dan Wire.

CloudKilat

Secara pribadi saya belum menemukan penyedia domain Indonesia yang lebih murah dari CloudKilat. Untuk saat saya bisa bilang CloudKilat adalah registrar domain murah Indonesia yang paling murah.

domain murah indonesia

Sebagai contoh domain .WEB.ID bisa kita beli dengan Rp 47.500,- + 10% PPN, dimana penyedia domain lokal lain membandrol dengan harga Rp 55.000,-. Untuk domain lainnya juga relatif lebih murah dibanding penyedia domain Indonesia lainnya.

Sayangnya CloudKilat belum memberikan proteksi whois ataupun DNS hosting secara gratis. Untuk saat ini, mereka sudah menerima pembayaran Bank Lokal dan Kartu Kredit.

NameCheap

Selain namesilo, NameCheap adalah registrar favorit saya. NameCheap juga memberikan proteksi whois gratis, meski tidak seperti namesilo dan internetbs yang memberikan proteksi whois selamanya. Bonus lainnya, mereka juga memberikan DNS Hosting.

Di NameCheap, kita hampir bisa menemukan semua ektensi domain yang cantik. Apalagi di tahun 2014 ICANN meluncurkan berbagai ektensi yang unik-unik, NameCheap menjadi provider terdepan yang menjadi registrar domain unik tersebut.

Hal lain yang membuat NameCheap adalah kupon diskon dan promosi. NameCheap selalu memberikan promosi yang menarik, bulan kemarin saja mereka memberikan promosi domain .BIZ hanya USD 1 saja.

Sedikit bocoran, kamu bisa beli domain murah NameCheap lebih mudah satu dollar. Sudah rahasia umum jika mereka memberikan kupon untuk itu, baik fresh ataupun transfer. Kamu bisa mencari kupon NameCheap di www.namecheapcoupons.com.

**

Bagaimana murah bukan? Kasih tahu saya jika kamu memiliki penyedia nama domain lebih murah dari list di atas.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • Agung Prabu Sadjarwo March 16, 2015, 6:39 pm

    Jadi pemilihan tempat untuk membeli domain kebanyakan karena harga ya? Domain dan hosting bisa di beli di lain tempat kan mas? Jadi pengen cepet-cepet beli domain nih.

  • teguhiw March 5, 2015, 3:15 pm

    apasih gunanya proteksi whois gan? kalau tidak pakai itu, apa resikonya? mohon penerangannya gan..

    • Nadiar AS April 7, 2015, 4:29 pm

      Pengalaman saya, proteksi whois berfungsi untuk meminimalisir pesan sampah (spam). Selebihnya whois berguna untuk mencegah penyalahgunaan alamat atau identitas kita.

  • Irfan P January 1, 2015, 5:45 am

    Bagaimana dengan IDWebhost…?

  • Indra October 9, 2014, 4:36 pm

    Kalau saya pribadi beli domain di crazy soalnya paling murah dari tempat lain .com cuma $4, .info $1,75, .net $3,5, dll yg super murah. Selain itu pembayarannya juga cukup mudah karena bisa pakai paypal

  • Serbakuis September 2, 2014, 10:08 pm

    untuk yang lokalan mana nih gan ?? :D

  • adit September 1, 2014, 3:16 am

    Hosting n domain bs beli berlainan tempat kan ya, yg penting milih hostingnya yg bagus, kl domain belinya di tempat yg murah jg gpp. Ky gt bukan ya prinsipnya? Tks

  • Blog Alabisa July 21, 2014, 9:05 am

    Baru beli domain ternyata ada infonya yang lebih murah disini. mungkin lain kali kalo ide baru bisa di coba kayaknya…

  • Demuh May 30, 2014, 4:11 pm

    Ane lebih sering berlangganan di penyedia domain hosting lokal, soalnya ane gak bisa bahasa inggris hehe..

  • Mega May 24, 2014, 4:59 pm

    Bagaimana dengan masterweb mas ? Setau saya untuk domain TLD disana hanya seharga Rp.79.000 atau kurang lebih $7..

    • Nadiar AS May 24, 2014, 5:20 pm

      Iya, saya lupa menambahkan masterweb.

    • Linda May 24, 2014, 11:21 pm

      Setau sy di mwn harga segitu karena ga pakai private whois makanya murah
      tapi kalau dibandingakan secara keseluruhan (+whois) harganya ampir sama kaya namecheap pasti lebih dari $7

      Masa internet ga bisa pakai paypal, apa udah berubah yah, dulu sy sering beli disana pakai paypal cuma memang belakangan ga bisa langsung tapi lewat 2checkout kalo ga salah

      *koreksi sy jika salah* :)

      • Nadiar AS May 24, 2014, 11:55 pm

        Iya, saya setuju. Yang saya tidak suka dari MWN, meski harganya relatif lebih murah, tetapi pembayarannya ribet. Ada sih paypal, tetapi tetep harus konfirmasi. Sayang belum bisa CC.

        • taslim yolanda May 28, 2014, 11:46 am

          MWN itu apa ya??

          • Nadiar AS May 31, 2014, 12:56 am

            MasterWebNet, salah satu perusahaan hosting di Indonesia yang cukup populer.

  • Akbar May 19, 2014, 11:28 am

    ada lagi nih mas yang murah dan mudah sekali metode pembayarannya
    domosquare.com
    Pembayaran bisa melalui bank lokal karena emang punya anak bangsa sih hehehe