≡ Menu
Pabelog

Download Anti NetCut 3.x, Software Pengusir Pencuri Bandwidth

in Software

Cara menggunakan Anti Netcut sangatlah gampang, hanya tersedia dua langkah sebelum Anti Netcut siap digunakan. Link download Anti Netcut saya sertakan di bawah.

Anti Netcut adalah free sowtware yang dipakai untuk menangkal pencuri bandwidth khususnya software NetCut. NetCut adalah software yang digunakan untuk menghentikan aliran bandwidth pada jaringan LAN atau WiFi.

Sebelum membahas Anti NetCut, saya akan mengulas sedikit mengenai NetCut. Kenapa software ini ada? padahal dengan adanya NetCut pasti ada yang dirugikan.

Yup, benar sekali. Adanya NetCut pasti ada yang dirugikan, yaitu pemakai bandwidth. Tetapi, tujuan NetCut digunakan bukan sebagai pencuri bandwidth seperti sekarang. Melainkan untuk monitoring bilamana ada user yang memakai bandwidth berlebihan pada jaringan umum.

Alasan Saya Kesal dengan NetCut

Ceritanya saya sedang memakai internet kost, anehnya setiap kali saya berinternet subuh internet selalu lancar.

Ketika waktu sore dan malam hari koneksi saya selalu terputus. Kecurigaan saya yang pertama adalah jaringan LAN penuh, kecurigaan kedua Provider sedang maintenace, kecurigaan ketiga adalah pencurian bandwidth.

Ping Test

Kecurigaan pertama saya adalah jaringan LAN yang penuh, saya melakukan ping test. Memakai sistem operasi windows 7, saya melakukan ping test dengan cara

“start+R” > ketik “cmd” > ketik ping “www.google.com -l 5 -t”.

Arti 5 adalah, besarnya data yang saya ping. Saya pasang 5 karena sepenuh apapun jaringannya, jika 5 byte kemungkinan besar tidak akan down. Ternyata, ping test yang saya lakukan gagal.

Maintenance ISP

Saya langsung menanyakan kepada tim support ISP apakah internet online atau offline, apakah sedang maintenance atau tidak. Ternyata internet dalam keadaan online dan tidak ada maintenance.

NetCut

Sebenarnya kecurigaan ini timbul karena ketika saya browsing menemukan sebuah link yang mengantarkan saya kepada apa itu NetCut.

Ternyata NetCut adalah program yang berfungsi untuk menghentikan atau mencuri aliran bandwidth client satu jaringan LAN/Wifi. Sederhananya dia tinggal memilih IP mana yang mau dia potong dan mengalihkan bandwidth korban kepada pemotong.

Download Anti Netcut

NetCut bisa dicegah dengan Anti Netcut. Cara menggunakan Anti NetCut tidak begitu sulit. Pengaturannya pun tidak begitu rumit.

Akhirnya, saya menemukan bahwa komputer dengan mac code “00-1B-FC-37-4C-24” mencuri bandwidth saya.

Cara Menggunakan Anti NetCut

Download Anti Netcut terlebih dahulu.

Install program seperti biasa beserta WinPCP. Jalankan program Anti NetCut.

Cara Menggunakan Anti NetCut

Anti NetCut

Yang pertama, kita pilih Network Adapter. Jika kamu bingung, lihat mana yang terisi alamat IP. Langkah kedua, kita hanya tinggal memilih Mac Address. Klik Ok, Anti NetCut akan melindungi jaringan kita.

Kasih tahu saya, jika masih bingung bagaimana cara menggunakan Anti NetCut.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • Rizal khoirul January 1, 2015, 12:26 pm

    terus cara mengetahui MAC Address nya gmn?..

  • wildan September 21, 2014, 1:08 am

    kalo mac addressnya ga ada sama sekali gimana ya?

  • arya April 25, 2014, 7:21 am

    cara menjalankan anti spoofing gimana caranya bos?

    • Nadiar AS April 25, 2014, 5:44 pm

      Coba baca lagi faq antinetcut-nya, saya sekarang memakai Linux, tidak bisa menuntun.

  • rajacolek November 10, 2013, 11:23 pm

    mantap gan.. memang harus di musnahkan para pencuri itu yang bikin sakit hati heheeh

  • umer August 13, 2013, 10:25 pm

    kalo Network Adapternya cuma 1 aja yang muncul gmna ???
    tp yang description “Tulisanya Microsoft aja”

    • Nadiar AS August 14, 2013, 6:58 am

      Tidak bisa, harusnya ada network adapter yang lain. Mungkin kamu ada kesalahan prosedur penginstalan, atau modem lain tidak terdeteksi anti NetCut.