≡ Menu
Pabelog

Apa itu Paypal? Bagaimana Cara Membuat Paypal?

in Bisnis Afiliasi

Paypal adalah sebuah alat yang memungkinkan kita untuk bertransaksi secara online. Cara membuat paypal sangatlah mudah. Tanpa kartu kredit kita masih bisa daftar PayPal ID.

Menurut wikipedia indonesia, paypal adalah:

adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.

Bisnis online selalu hot untuk dibicarakan, apalagi oleh kalangan marketer Indonesia. Bagaimana tidak, hanya bermodalkan koneksi internet, seorang pebisnis online bisa menghasilkan hingga ribuan dollar setiap bulannya.

bagaimana caranya?

Banyak cara untuk bisnis online, paling populer adalah e-commerce, blogging, affilate marketing, dll. Semua metode bisnis online kebanyakan memakai paypal sebagai metode pembayaran.

Bagaimana cara mendaftar PayPal gratis? bisakah?

Bisa, ikuti langkah di bawah.

Cara Membuat Paypal Indonesia

  1. Untuk mendaftar paypal, Masuk ke PayPal Indonesia. Klik daftar sekarang.
    Cara Membuat Paypal Indonesia

    Langkah 1 – Cara Membuat Paypal Indonesia

  2. Kamu akan dibawa ke halaman seperti di bawah ini. Pilih opsi yang tersedia, saya sarangkan untuk memilih tipe pribadi dahulu, klik memulai. Setelah kita selesai daftar paypal, kita bisa mengganti tipe akun.
    Cara Membuat Paypal

    Langkah 2 – Cara Membuat Paypal

  3. Setalah itu kamu akan masuk ke halaman form pendaftaran. Isi email dan data lainnya sesuai KTP/SIM/Pasport/Kartu pelajar.
    Cara Daftar Paypal

    Langkah 3 – Cara Daftar Paypal

  4. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halam untuk mengisi kartu keridit, abaikan saja. Kemudian klik Keluar di pojok kanan atas.
  5. Terakhir, masuk kembali ke akun paypal yang sudah kita buat. Caranya ketik email yang kamu daftarkan dan password saat mendaftar. Kemudian kamu akan diminta untuk meng-update akun, yaitu dengan memilih pertanyaan dan menjawabnya. Selamat akun paypal kamu berhasil dibuat.

Selanjutnya, Setelah Daftar Paypal

Perlu diketahui, akun PayPal kamu masih dalam setatus unverified. Status ini dibatasi dalam transaksi, diantaranya PayPal hanya berfungsi sebagai penerima dan belum bisa mengirim atau membeli. Untuk melakukan verifikasi kamu bisa membeli VCC atau Virtual Credit Card.

Jangan lupa untuk berkomentar, saya akan sangat senang. Saya berharap semoga tulisan cara membuat paypal di atas bisa bermanfaat.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • yusuf December 23, 2014, 8:19 am

    bro,, aq lagi mau rencana buat paypal, tp aq masih ragu apa bisa daftar dengan no hp, tarus apa ada hubungan ip dengan paypal? dan apa benar ngecek saldo paypal dibeda tempat bisa ditutup paypalnya?, mohon penjelasannya

  • Wiisma August 27, 2014, 5:04 pm

    mas, sy jualan di FB, ada org asing mau beli tutorial dan barang sy, tp mrk minta paypal, krn sy blm punya paypal, teman meminjamkan paypalnya, ketika sy ksh ke mrk, kebanyakan tdk jadi beli. kl sy bikin paypal sendiri, hanya untuk jualan saja(menerima uang asing) apa tetep pake VCC juga? maaf blm jelas baca yg diatas, krn yg dijelaskan kebanyakan untuk membeli atau belanja.. Makasih.

  • Rose Dy Ann July 12, 2014, 9:18 am

    Terimakasih ya mas.
    Kalimatnya mudah dimengerti dan sangat membantu.

  • FAISAL DJUFRI April 30, 2014, 8:26 pm

    apakah mendaftar dan verifikasi account paypal harus memakai kartu kredit ? jika harus pakai kartu kredit apakah orang yg tidak punya kartu kredit tidak bisa mendaftar dan mencairkan pembayaran lewat paypal?

  • fajar nugraha December 20, 2013, 12:58 pm

    sistem paypal itu klw kita sudah membuatnya dan ada kiriman msuk uang gtu penarikannya gimna ya ?apakah langsung otomatis msuk ke rekening ATM kita? apa ke money changer dulu ?
    tolong ya cara mencairkan uangnya gmna klw sistem paypal .?

    • Nadiar AS December 22, 2013, 1:24 am

      Cara penarikannya melalui rekening bank.

  • endang December 1, 2013, 7:46 pm

    kal kita dah nerima kiriman lewat paypal klaimnya dimana …

    • Nadiar AS December 1, 2013, 9:46 pm

      halo endang, maksudnya klaim apa ya??

  • nur kholis September 9, 2013, 8:32 pm

    thanks gan,,, berhasil

  • rina August 18, 2013, 11:18 am

    kenapa saya coba daftar tapi nomor telp yg saya masukkan selalu dibilang salah ya?? padahal saya yakin banget sdh masukkan yg benar dengan kode +62

    pls help…

    thanks

    • Nadiar AS August 18, 2013, 12:31 pm

      Saya yakin ini kesalahan dari sistem mereka, karena saya juga mengalami hal yang demikian barusan.

      Mungkin kita harus mengunggu beberapa saat hingga keadaan normal kembali.

      • rani August 21, 2013, 3:05 pm

        ok thx. skr udh bisa.. btw saya kan bikin rek paypal buat nerima pembayaran aja atas bisnis agent akomodasi yg saya mau mulai. menurut and sebaiknya akun saya ubah jd primer atau bisnis aja? ada syarat atau hrs bayar keanggotaan ga? thx

        • Nadiar AS August 21, 2013, 3:14 pm

          Saya memakai primer. Sebaiknya memang primer dulu, toh bedanya tidak begitu jauh. Nanti, jika pihak paypal merasa perlu, mereka akan memberi tahu kita untuk upgrade ke akun bisnis. :)

  • darma August 17, 2013, 8:09 pm

    Thks bgt info nya,saya sdh berhasil mendaftar

  • Rani August 14, 2013, 10:20 pm

    Mau nanya nih aku dah coba berkali2 daftar paypal tapi selalu gagal karna no hp salah. padahal sudah pke no hp yg sebenarnya. gimana tuh ya?

    • Nadiar AS August 15, 2013, 3:54 am

      Mungkin kamu lupa memasukan kode negara atau kode daerah. Jangan lupa tuliskan 62 di depan jika kode negara.

  • hanifah July 23, 2013, 7:57 am

    halo…ngisi tgl lahirnya itu minimal 18tahun, kalau aku ngisi enggak tahun lahirku bolehkah?

    • Nadiar AS July 25, 2013, 7:00 pm

      Tidak bisa, harus sesuai KTP; Nanti jika sembarangan akan dipersulit saat penarikan, karena harus verifikasi identitas (KTP).

  • Gualdino Paulino June 9, 2013, 10:40 am

    bagaimana saya bisa mensatuhkan paypal dengan network saya dan bisa mengunakan online…??? agar saya bisa mendapakan keuntungan… tolong di perjelaskan karna saya baru daftar tapi tau mohon di balas ke email saya…!!!!

    • Nadiar AS June 9, 2013, 2:21 pm

      Hi Gualdiano, tetapi sebelumnya maaf saya tidak pahan maksud Anda.