≡ Menu
Pabelog

Cara Mudah Daftar Email Baru di Google Gmail, Terbaru Tahun 2014

in Internet

Siapapun orangnya, semua pasti memerlukan email, email sendiri singkatan dari electronic mail atau surat elektronik. Selain untuk bertukar surat, email juga biasa kita gunakan untuk mendaftar akun sosial media seperti facebook, twitter, atau blogger.

Kali ini saya akan menunjukan secara rinci bagaimana membuat email yang baru dengan cara daftar di gmail. Gmail adalah produk email dari Google yang sudah terpercaya dengan kecepatan dan kehandalannya.

Step by Step Daftar Email Gmail

Berikut adalah step-by-step cara membuat email baru di google gmail. Bagi yang belum daftar gmail, bisa mengikuti cara mudah ini.

Pertama, kunjungi http://www.google.co.id/mail

Membuat emai gmail

Pilih “Create an account”.

Klik gambar untuk memperbesar.

Kedua, pastikan kamu mengisi form yang disediakan sesuai seperti yang saya tunjuk pada gambar di bawah. Khusus untuk username, kamu hanya boleh memasukan karakter alphabet(a..z), angka(1..9), dan tanda minus ( — ). Dengan syarat jangan menulis angka didepan, contohnya 12nadiar.

cara daftar gmail

Perhatikan yang saya tunjuk pada gambar di atas.

Klik gambar untuk memperbesar.

Periksa lagi apakah data email sudah benar. Jika sudah benar seperti gambar di bawah, kamu bisa mengklik tombol next step.

Daftar email gmail

Periksa apakah data email ada yang salah.

Klik gambar untuk memperbesar.

Ketiga, selanjutnya kamu akan diminta untuk memasang foto avatar kamu. Jika saat ini kamu belum menyiapkannya, kamu bisa mengupload foto untuk email baru kamu nanti.

cara membuat email baru

Kamu diminta untuk mengupload foto, jika belum disiapkan, kamu bisa menguploadnya nanti.

Klik gambar untuk memperbesar.

Keempat, sampai saat ini kamu sudah berhasil membuat email baru di gmail. Klik Continue to Gmail untuk masuk ke email yang baru kamu buat.

berhasil membuat email gmail

Kamu sudah berhasil daftar di email gmail sampai sekarang.

Klik gambar untuk memperbesar.

Berhasil daftar gmail

Klik gambar untuk memperbesar.

Selamat! kamu sudah berhasil daftar dan membuat email baru di gmail google. Sekarang kamu bisa berkirim surat atau mendaftar social media facebook atau twitter.

**

Jika kamu merasa kesulitan dalam tutorial cara membuat email baru di atas, jangan sungkan untuk bertanya. Saya pasti akan menjawabnya dengan senang hati.

Sekarang kamu sudah berhasil daftar email kamu, coba komentar dan masukan email di kotak komentar di bawah. Nanti saya akan coba mengirim surat ke email gmail baru kamu.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • Zaenal December 9, 2014, 2:13 pm

    Menurut pengalamanku sih lebih nyaman pakai Gmail dibanding layanan lain seperti Yahoo, Gmail lebih simple dan cepet loadingnya.