≡ Menu
Pabelog

Apa itu Paypal? Bagaimana Cara Memakai Paypal?

in Bisnis Afiliasi

Ide Paypal sebenarnya sederhana, memberikan jaminan kemanaan saat transaksi online. Ide sederhana tersebut ternyata membuat paypal sebesar seperti sekarang.

Sekarang, paypal hampir sudah digunakan di seluruh negara dunia sebagai salah satu alat pembayaran online yang sangat aman. Sederhananya paypal mirip dengan sebuah bank, kita bisa mentransfer atau menyimpan uang.

Berikut beberapa contoh dari manfaat paypal:

  • Membeli dan menjual barang secara online di eBay
  • Membuat donasi
  • Sebagai alat penerima pembayaran online

Paypal

Paypal

Bagaimana Cara memakai Paypal?

Jika kamu belum mempunyai paypal, kamu bisa membaca tulisan lama saya:

Oke, mendaftar paypal sudah jelas manfaatnya apa, verifikasi paypal buat apa?

Mendaftar paypal sepenuhnya gratis, tidak ada biaya tambahan. Namun kita dibatasi transaksi, maksimal transaksi sampai US$ 100. Untuk membuka limit tersebut kita harus verifikasi paypal kita.

Cara Memakai Paypal

Ketika mendaftar paypal, mereka meminta kita untuk mengisikan email. Nah email tersebut nantinya akan menjadi email paypal kamu. Dengan email tersebut kamu bisa menerima pembayaran dari paypal pihak lain.

Untuk berbelanja atau membeli dengan paypal, biasanya market menyediakan tomboil khusus untuk paypal. Nantinya kamu akan dibawa ke jendela paypal, ikuti langkahnya, maka kamu berhasil bertransaksi.

Paypal juga bisa digunakan untuk membeli sebuah webhosting. Sekarang, hampir semua perusahaan webhosting menerima pembayaran dengan paypal.

Mengisi Balance Paypal

Paypal saya kosong, gimana saya mengisinya?

Jika kamu memakai kartu kredit, tidak ada yang namanya balance kosong. Akan tetapi, jika kamu memakai VCC balance kosong bisa terjadi.

Banyak cara untuk mengisi balance kosong, kamu bisa bermain paid to review, PTC, dll. Tetapi yang paling mudah, kamu bisa membeli balance paypal dari pihak lain.


Kasih tau saya jika kamu memiliki pertanyaan.

About the author: Halo, saya pengelola sekaligus pemilik blog ini. Saya suka blogging, programing, makan, dan tidur. Kontak saya di twitter saya, Google+ saya. Yakin gak komentar? blog ini do-follow loh!

Comments on this entry are closed.

  • dewi January 12, 2015, 9:30 am

    Hi ..
    sya mau beli barang di thailand n yg mpunya nya hrus bayar pake paypal.sya ga ngerti apa itu paypal krna baru prtama kali.dia nyerahin alamat emailnya.haduuh gmna yaa?? Sya hrus dftar paypal dlu n yg jadi pertanyaan saya uang yg di trnsfer itu melalui mana cz sya ga punya credit card. Tolong bntuannya .makasih

  • antono harmony December 3, 2014, 5:13 pm

    yth.pabelog,saya blogger pemula.butuh pencerahan jiwa….saya coba masuk account ke ziddu dengan email yang berbeda dari yg saya pakai sekarang:[email protected] account paypal yg dipakai nantinya utk transaksi sesuai dengan identitas resmi adalah ya email ini, nah apakah transaksi bisa terjadi bila kondisinya seperti ini atau harus saya samakan karena blog saya ;www.harmonywoundcare.blogspot.com/menggunakan account yg dipakai di ziddu.apa solusinya… tk.

    • Nadiar AS December 4, 2014, 6:18 am

      yang terhormat pembaca abelog, saya coba cerahkan. Bisa.

  • novi September 29, 2014, 11:12 am

    Membantu sekali. Hanya yang ingin saya tau, setelah memverifikasi account dengan kartu credit ataupun VCC, bagaimana cara menarik uang kita dari rekening paypal ke rekening bank lokal kita?

    • Nadiar AS September 30, 2014, 10:23 am

      Ada menu withdrawl, nanti kita masukan data bank kita. Setelah itu kita bisa tarik berapa aja ke bank lokal kita. Nanti saya post gimana caranya.

  • agus July 19, 2014, 9:09 am

    informasi di web mas ni smuanya mantap , jadi ketagihan membacanya mas
    saya punya problem di hosting mas
    bisa bantu ga mas?

  • yudi July 18, 2013, 9:15 am

    email nya apa mas? kalau boleh saya mau tanya2.

    reply to: [email protected]

    • Nadiar AS July 19, 2013, 10:52 pm

      kamu bisa mencoba memakai kontak form yang saya sediakan di blog ini.

  • katon June 6, 2013, 8:19 am

    kalo ngga punya credit card pake VCC ya? tapi VCC tu apa sih? dapetnya gimana?

    • Nadiar AS June 8, 2013, 2:16 pm

      VCC, Virtual Credit Card. Kita bisa membelinya di Penjual VCC, Coba googling “Jual VCC”.